Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Ajak Warga Kelola Lahan

Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Binartha, Ajak Warga Menanam Sayur

VN – Kuala Kurun – Wakil ketua I DPRD Gunung Mas Binartha mengajak masyarakat setempat agar mau mengelola lahannya menjadi kebun.

“Harapannya, warga yang memiliki lahan tidur bisa dimanfaatkan untuk menanam cabai, sayur mayur untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ajak Binartha, Selasa, 31/10/ 2023.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu mengatakan jika hasil kebunnya melimpah bisa dijual sehingga meningkatkan perekonomian keluarga.

“Sekali lagi kami mengajak bagi warga yang memiliki lahan, manfaatkanlah, jangan mau kalah dengan petani yang meminjam lahan untuk dikelola, ini menjadi motivasi,” jelasnya.

Selain itu, agar hasil panen tidak menumpuk pada satu daerah, dia berharap kepada Dinas Pertanian bersama Dinas Perdangan dan Perindustrian agar memetakan pemasaran sayur atau cabai di wilayah setempat.

“Bisa juga, misalnya, di daerah sini belum ada pemasok cabai sebaiknya petani setempat menanam cabai, atau di daerah sana sudah ada pemasok sayur-mayur sebaiknya petani setempat menanam apa dan sebagainya,” tukasnya.sogi/ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *