Kajati Kalteng Hadiri Apel Operasi Kepolisian Mandiri

APEL – Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Telabang 2024 yang digelar oleh Polda Kalteng, bertempat di halaman GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 05, Palangka Raya.

Voicenusantara.com – Palangka Raya – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng, Undang Mugopal, SH., M.Hum., turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Telabang 2024 yang digelar oleh Polda Kalteng, bertempat di halaman GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 05, Palangka Raya.

Apel yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tahun 2024 Serentak di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (21/8/2024).

Usai kegiatan apel tersebut Undang Mugopal mengatakan, sebagai bagian dari mitra Kamtibmas tentu sangat mendukung tugas pemerintah daerah dan juga TNI maupun Polri, untuk bersama-sama menjaga agar Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman sertabkondusif.

“Menjaga kondusifas pada Pilkada Serentak tahun 2024 tentu menjadi tugas dan memerlukan partisipasi bersama agar berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Adapun Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto yang bertindak sebagai Pemimpin Apel tersebut dalam arahannya mengatakan, pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kalteng.
“Semua harus bekerja sama dalam mencipatkan Kalteng yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh stakeholders terkait baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Satpol PP) harus saling bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Bekerja sama itu ada tiga hal yaitu komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Saya berpesan kita harus antisipasi dengan merapatkan barisan untuk melawan Hoax di media sosial,” tegas Djoko.(Red/Sg/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *