DPRD Barsel Minta Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah

Foto: Ketua komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

 

Voicenusantara.com, Buntok – Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya mengingatkan agar pemerintah daerah memperhatikan program pembangunan yang dijalankan pemerintah pusat.

Hal itu agar ada sinkronisasi antara pembangunan di daerah hingga ke pusat.

“Dengan memperhatikan program dari pemerintah pusat, juga dapat membantu pemerintah di daerah mendapatkan solusi atas beberapa kendala pembangunan yang terjadi,” ucap Ensilawatika, Jumat (31/5/2024).

Menurut wakil rakyat ini, pemerintah bisa saja mengajukan kerja sama dengan pemerintah pusat jika ada kesamaan dalam program pembangunan di suatu tempat yang bersinggungan dengan daerah, misal di Barsel.

Apalagi, lanjutnya, instruksi dari pemerintah pusat juga sudah jelas agar ada sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah di tingkat daerah hingga kabupaten.

Ia mengatakan, kegiatan pembagunan di daerah yang dilaksanakan dari Rencana Kerja Pemerintah (RPK) sangat penting diperhatikan. Ini agar setiap lini yang dianggarkan tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah, yang dirumuskan pemerintah pusat.

“Serta memerhatikan instruksi tersebut tidak hanya sebatas menjalankan kebijakan pemerintah pusat, akan tetapi memastikan program di daerah sesuai dengan agenda nasional dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas. (grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *