Mendorong Semangat Ekonomi Mikro di Perdesaan

Foto: Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen.

Voicenusantara.com, Buntok – Geliat usaha ekonomi dan kurangnya motivasi, kreativitas serta inovasi masyarakat perdesaan masih terjadi selama ini.

“Maka perlu terus dipacu agar tumbuh semangat dan etos kerja dalam dunia usaha skala mikro,” ucap Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen, Minggu (19/5/2024).

Menurutnya, harus terus menerus dilakukan peningkatan daya saing SDM dan ketangguhan ekonomi. Ini agar dapat menumbuhkembangkan semangat serta sikap, perilaku dan kemampuan.

Dia menambahkan, dalam rangka pembangunan nasional, sumber daya manusia (SDM) Indonesia pada hakikatnya adalah merupakan pelaku utama. Dan pemerintah adalah yang menjadi penggerak, pembimbing, pembina, pencipta iklim yang dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

“Tatanan perekonomian dunia telah mengalami perubahan yang begitu cepat dan mengarah pada ekonomi pasar bebas. Maka untuk itu menghadapi lingkungan strategis yang berubah tersebut perlu ditingkatkan efesiensi serta daya saing perekonomian nasional,” pungkasnya. (grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *