Kajati Kalteng Resmikan Kantor Baru

FOTO :

FOTO : Kajati Kalteng, Undang Mugopal (kanan) dan Wakil Gubernur Kalteng, Edi Pratowo saat meresmikan pembangunan kantor Kejati Kalteng yang baru. Sumber : Penkum Kejati Kalteng

 

VOICENUSANTARA.com – PALANGKA RAYA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Dr. Undang Mugopal, SH., M.Hum, resmikan gedung baru kantor Kejati Kalteng, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kajati Kalteng menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ini tidak terlepas dari bantuan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan menggunakan anggaran dari APBD.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Provinsi Kalteng terkhusus untuk pak Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang telah membantu membangun gedung kantor Kejati Kalteng,” ujar Mugopal.

Peresmian gedung kantor Kejati Kalteng ini tentunya menjadi momentum untuk meningkatkan peran kejaksaan dalam penegakan hukum yang berkeadilan serta mampu membuat aparatur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menyampaikan bahwa dengan adanya gedung baru Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ini, diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, produktifitas kinerja, serta memberikan kenyamanan, dalam suasana kerja internal maupun eksternal di lingkungan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui bahwa pembangunan gedung kantor Kejati Kalteng merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Kalimantan Tengah. Pembangunan dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak (Multy Years) Tahun Anggaran 2022 – 2024.

Dimana pekerjaan Fisik/Konstruksi dilaksanakan selama 2 tahun anggaran, yaitu 2022 – 2023 dan pembayaran dilakukan 3 tahun, yaitu 2022 – 2024. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 52,45 miliar. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *