Apel Siaga Pengamanan dan Harga Pangan Periode HBKN

Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful didampingin jajaran pejabar lingkup pemda katingan saat mengikuti apel secara virtual.

Voicenusantara.com, Buntok – Pj. Bupati Katingan Saiful mengikuti pelaksanaan apel siaga pengamanan dan harga pangan periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Senin (1/4/2024) di halaman kantor dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten katingan. Apel yang dilaksankan secara virtual dipimpin langsung oleh Kepala Bapanas H. Arief Prasetyo Adi.

Dalam sambutannya Kepala Bapanas menyampaikan gerakan pangan murah akan dilakukan serentak di 38 Provinsi, 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang digelar mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 9 April 2024. Hal ini sejalan untuk memastikan agar pasokan dan harga pangan terjaga baik di masyarakat.

“Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan melakukan gerakan pangan murah sampai tanggal 9 April 2024 mendatang. Sehingga kita harapkan masyarakat di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kebutuhan pokok mempersiapkan Lebaran dengan baik,” ucap Arief.

Sementara itu usai mengikuti pelaksanaan siaga pengamanan pasokan dan harga pangan periode HBKN, Pj. Bupati Katingan Saiful menuturkan melalui gerakan oangan muran dan pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarakat.

“Adanya GPM dari pemerintah tentu kita harapkan agar bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang yang terjangkau,” harapnya.

Untuk dikethaui Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN melalui kegiatan Gerak Pangan Murah (GPM) Serentak yang digelar secara hybrid offline dan online dilaksanakan dalam rangka menghadapi HBKN Jelang Idul Fitri Tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di seluruh Indonesia.

Apel yang diprakarsai Badan Pangan Nasional dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir mewakili Mendagri, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi serta Plt. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adininggar Widyasanti digelar terpusat di Komplek Gudang Bulog DKI Jakarta.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *