Gerakan Pangan Murah Stabil di Kecamatan Pulau Malan

Foto: Penyaluran pangan murah bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Malan.

Voicenusantara.com, Buntok – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Katingan bekerjasama dengan perum bolog Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Tengah kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Kamis (28/3/2024) di halaman kantor kecamatan pulau malan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Katingan Mozard D. Staing menjelaskan bahwa pangan yang disalurkan melalui GPM SPHP tersebut sama seperti yang disalurkan diwilayah kecamatan katingan hilir sebelumnya, yakni berupa komoditas beras, minyak goreng dan gula pasir.

“GPM SPHP yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten katingan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengamanan harga di bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri, dengan menggandeng perum bolog kanwil kalteng,” ujarnya.

Mozard berharap melalui gerakan pasar murah yang dilakukan tersebut bisa membantu masyarakat ditengah lonjakan harga pangan yang terjadi saat ini.

“Tujuan kita adalah untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan beras murah, semoga apa yang dilakukan ini bisa sedikit membantu masyarakat di katingan,”Harapnya.

Dia juga menyampaikan harga yang dijual kepada masyarakat dalam pelaksanaan pasar murah tersebut untuk beras premium per 5kg dijual dengan harga Rp. 55.000, namun tidak hanya beras saja yang harus ditebus akan tetapi sudah disediakan paket sembako murah dengan harga Rp. 85.000 per paket.
“Jadi dalam satu paket itu ada beras 5kg, gula pasir dan minyak goreng,” imbuhhnya.

Dalam pelaksanaan penyaluran sembako murah di wilayah kecamatan pulau malan ini disediakan sebanyak 2 ton beras, minyak goreng 250 botol, serta gula pasir sebanyak 250 kg.

(grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *