Kesbangpol Laksanakan Seleksi Calon Paskibraka di 13 Kecamatan Katingan

Foto: Saat tim seleksi menyambangi salah satu sekolah di kabupaten katingan.

Voicenusantara.com, Buntok – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan saat ini telah mulai melakukan seleksi untuk calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Katingan.

Dikatakan Kepala Kesbangpol Katingan George Helpin Edwar Doddy, ketika dikonfirmasi, Senin (25/3/2024) diruang kerjanya, membenarkan bahwa belum lama ini pihaknya dari kesbangpol telah melaksanakan kegiatan untuk seleksi calon paskibraka tingkat Kabupaten Katingan.

“Jadi baru-baru ini kami telah melaksanakan sosialisasi untuk seleksi kepada para pelajar di 13 Kecamatan Kabupaten Katingan,” ujarnya.

Doddy menuturkan dalam pelaksanaan seleksi ini ada beberapa gabungan instansi juga yang tergabung diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Keparawisataan (Dispodbudpar), Satpol PP, purna paskibraka Kabupaten Katingan, Kodim 1019 Ktg serta Polres Katingan.

Kepala Badan Kesbangpol Katingan ini juga menjelaskan untuk seleksi calon anggota paskibraka ini terbagi empat zona yang meliputi 13 kecamatan di Kabupaten Katingan.

Di mana di antaranya untuk zona I meliputi wilayah kecamatan katingan hilir, tewang sanggalang garing, pulau malan dan tasik payawan. Untuk zona II meliputi wilayah kecamatan kamipang, mendawai dan katingan kuala.

Sementara itu untuk zona III yakni kecamatan katingan tengah, sanaman mantikei, dan kecamatan petak malai. Dan untuk zona IV meliputi wilayah kecamatan marikit, katingan hulu dan bukit raya.

“Tentu harapan kita melalui seleksi ini bisa mendapatkan calon paskibraka yang berkualitas, berkarakter sesuai dengan standar penilaian tim seleksi yang tersebar di 13 kecamatan itu nanti,” pungkasnya.

(grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *