Sosialisasi KGI Pemda Katingan, Inovasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Foto: Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ganti Yapman.

Voicenusantara.com, Kasongan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan menggelar kegiatan sosialisasi Kompetensi Gagasan Inovasi (KGI) tahun 2024, Kamis (07/03/2024) di aula lantai 1 Bapelitdabang Kabupaten Katingan.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang bertemakan inovasi sebagai solusi kreatif dalam menciptakan struktur ekonomi dengan sumber daya manusia yang berdaya saing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan tersebut dibuka oleh staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Ganti Yapman.

Dalam sambutanya Ganti menyampaikan dilaksankannya kegiatan KGI diharapkan bisa berjalan sesuai harapan yakni sebagai wadah untuk menggali gagasan inovasi dalam mendukung kinerja pemda katingan.

“Melalui sosialisasi KGI ini kita harapkan agar bisa meningkatkan daya saing daerah sesuai dengan tugas masing-masing karna gagasan inovasi merupakan solusi kreatif dalam menciptakan struktur ekonomi dengan sumber daya manusia yang berdaya saing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tuturnya.

Menurut staf ahli bupati,  inovasi tidaklah harus menciptakan hal yang benar-benar baru akan tetapi juga bisa melalui proses difusi yaitu lewat replikasi, adaptasi atau adopsi dari inovasi yang ada.

Untuk itu Ganti meminta kepada melalui  kegiatan ini dapat dijadikan momentum baik khususnya seluruh OPD atau Kecamatan dan kelurahan dan UPT untuk mendapatkan alternatif pendanaan kegiatan diluar indikatif anggaran yang diberikan. (grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *