Sholawat Bergema Syahdu di Milad ke -2 SI Jaka

Acara Milad ke 2 SI Silaturahmi Jawa Kalimantan (JAKA) penuh lantunan Sholawat Gelanggang Olah Raga Kadrie Oening Sempaja, Rabu (29/11/2023).

Voicenusantara.com – Acara Milad ke 2 SI Silaturahmi Jawa Kalimantan (JAKA) penuh lantunan Sholawat Gelanggang Olah Raga Kadrie Oening Sempaja, Rabu (29/11/2023).

Alunan Sholawat yang dipimpin Gus Muhammad Iqdam Khalid tersebut merupakan ungkapan puji pujian atas Nabi Besar Muahmmad SAW yang telah membawa umat muslim pada jalan yang lurus. Gema Sholawat itu demikian syahdu, menusuk ke relung hati.

Kehadiran Gus Muhammad Iqdam Khalid tak lepas dari hasil kerja panitia Milad ke 2 SI JAKA, yang lebih menitik beratkan pada pembangunan rohani melalui sholawat. Tampak hadir dalam sholawat itu, Ketua SI JAKA Saifudin Zuhri, Kepolresta Samarinda, dan beberapa undangan lainnya. Mereka tampak khusyu mengikuti Sholawat.

Menurut Sekretaris Jendral DPP SI JAKA, Teguh Winarno, sholawat adalah wahana untuk memperkokoh silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam Islam, bersholawat (Yusholun)sendiri berarti memberi keberkahan (Yubarikun) dan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya,” kata Teguh Winarno.

Ditambahkan Teguh Winarno, tahun lalu, dalam miladnya yang pertama, melakukan berbagai kegiatan, seperti pentas wayang kulit, donor darah, festival kuda lumping, festival band. Kali ini dalam Milad ke 2, kita peringati dengan sholawat bersama Gus Iqdam. Untuk menambah dan penguatan rohani,”ungkap Teguh Winarno.

Ramainya warga yang mengikuti Sholawat, membawa bekah tersendiri bagi pedagang yang ada di GOR Kadrie Oening Sempaja. Beberapa pedagang tampak senang dan bahagia, karena dagangannya laris manis dibeli pengunjung yang datang bersholawat.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara ulang tahun SI JAKA, dagangan saya laris dan laku,”kata Suparto salah seorang pedagang pentol goreng sambil tersenyum senang. (Sog/gra)

Sumber Kominfo Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *